Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 23 Mei 2013

Adakah Cara Mudah Mendapatkan Kepercayaan Owner?

  1. Komitmen terhadap mutu
  2. Komitmen terhadap pelanggan
Komitmen terhadap mutu adalah satu prinsip yang paling diutamakan dalam hal ini. Setiap jenis dan tahapan pekerjaan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan metode kerja yang benar, melibatkan pihak-pihak yang terpilih dan profesional, untuk mencapai target mutu, waktu, biaya dan safety. Untuk itu perusahaan menerapkan sistem manajemen mutu yang baku dan teruji, dengan kontrol audit ISO secara berkala oleh auditor independen. Dengan demikian mutu pekerjaan dapat terus dipertahankan, bahkan dikembangkan, karena telah berjalan dalam sebuah sistem. Untuk lebih meningkatkan mutu dari waktu ke waktu, maka sangat penting untuk dilakukan inovasi-inovasi pekerjaan, untuk efektivitas dan efisiensi kerja, dan untuk mendapatkan mutu yang lebih meningkat.

Komitmen terhadap pelanggan (customer) juga merupakan hal prinsip dalam menjalankan roda proyek dan secara jangka panjang untuk membina relasi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan dari owner. Untuk membina rekasi dan komitmen terhadap pelanggan, maka dikembangkan sikap-sikap atau attitude yang postif di segala lini perusahaan maupun tim proyek. Sikap-sikap positif yang dikembangkan anara lain, kooperatif, cepat tanggap, fleksibel, dapat dipercaya, transparan dan bersahabat. Pengembangan sikap-sikap yang merupakan implementasi dari penanaman budaya perusahaan, mendapat perhatian yang serius, dengan diadakannya pelatihan secara berkala mengenai hal ini.

Penekanan komitmen terhadap dua hal, yaitu terhadap mutu dan pelanggan, yang dilakukan secara sistem, akan membentuk performa perusahaan dan produk-produknya (proyek) yang konsisten, sehingga membentuk image perusahaan yang positif dari pelanggan. Inilah yang membuat perusahaan mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari owner atau pelanggan, dengan proyek-proyeknya yang bersifat repeat order dan juga merupakan referensi  dari pelanggan sebelumnya. Lobby-lobby untuk approach terhadap prospek proyek baru juga dilakukan, namun tetap tidak meninggalkan aspek profesional.

Kesimpulannya, mendapatkan proyek tanpa melalui pelelangan mungkin dapat dilakukan dengan cara mudah, tapi memelihara kepercayaan owner atau pelanggan bukan hal yang mudah. Ini merupakan hasil kerja semua lini, yang memerlukan proses yang panjang.


Posted by Archieqbal Ideagraha on 09.48http://archieqbal.blogspot.com/2013/04/adakah-cara-mudah-mendapatkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar